Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang

Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang
Dengan harga yang bervariasi , mulai dari 500 ribuan hingga jutaan rupiah Android sudah bisa Anda miliki. Namun bagaimana jika perangkat Android yang kita miliki hilang?  entah itu karena jatuh , lupa menaruh atau bahkan dicuri orang.

Wahh gawat dong , terus apa ya mesti kita perbuat, apa bisa kita melacak ponsel Android yang hilang? Dengan menggunakan aplikasi yang bernama Plan B ini , dapat membantu pengguna Android menemukan handset Android Anda yang hilang. Aplikasi Plan B ini ternyata dapat mendeteksi keberadaan ponsel Android Anda yang hilang meskipun ponsel Android yang hilang belum terinstall aplikasi serupa.
Nahh berikut langkah-langkah cara melacak ponsel/tablet android yang hilang:

  1. Ketika handset Android Anda hilang, segera download aplikasi "Plan B" melalui situs Google Play 
  2. Kemudian, masukkan spesifikasi ponsel android Anda yang hilang, dan selanjutnya melakukan proses instalasi. Aplikasi ini secara otomatis akan mengistall dari jarak jauh pada ponsel yang hilang melalui Internet. 
  3. Jika sudah terinstal, aplikasi Plan B akan mengarahkan Anda ke titik titik di mana ponsel yang hilang tersebut melalui Google Maps. Plan B akan secara otomatis mengirimkan informasi ke email gmail Anda. 
  4. Aplikasi Plan B akan memberikan informasi reguler yang berkaitan dengan lokasi setiap 10 menit kehilangan ponsel Android. Plan B akan secara otomatis mengaktifkan fitur GPS, sehingga bisa memberikan dan melacak data seakurat mungkin dengan koordinat ponsel Android yang hilang. 
  5. Jika fungsi ini diaktifkan GPS dan BTS Plan B akan memberikan hitungan yang sangat akurat, koordinat dan jarak Anda kehilangan ponsel Android dalam meter. Sehingga kita bisa mencari tahu di mana telepon yang hilang. 
  6. Jika langkah di atas gagal, segera kirim SMS "Locate" ke handset yang hilang maka aplikasi akan reboot prosedur pencarian sukses. 

Kompatibilitas aplikasi dan handset 

  • Aplikasi Plan B bisa digunakan untuk ponsel dan tablet yang menjalankan Android versi Gingerbread saja. 
  • Perangkat Android, di berbagai negara, harus memiliki kartu SIM yang aktif, dan juga dapat diakses melalui internet. Anda harus terdaftar untuk Google Play dan Gmail. 

Catatan: 
Dengan cara ini hanya dapat dijalankan jika ponsel android belum terhapus/hilang. 
Selamat mencoba trik cara untuk melacak ponsel Android Anda yang hilang.
Title : Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang
Description : D engan harga yang bervariasi , mulai dari 500 ribuan hingga jutaan rupiah Android sudah bisa Anda miliki. Namun bagaimana jika perangka...

1 Response to "Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang"

Silahkan berkomentar relevan atau berhubungan dengan artikel diatas.