Cara Membersihkan Data Pada Perangkat Android

Cara Membersihkan Data Pada Perangkat Android
Bagi Anda yang sering menyimpan berbagai macam data pribadi seperti foto, catatan keuangan, atau hal-hal lain dalam smartphone Android, berhati-hatilah! Karena menurut sebuah studi baru oleh Avast Software, data pribadi Anda tidak akan benar-benar hilang bahkan setelah dihapus menggunakan fitur 'factory reset' atau 'delete all' yang tersedia. 

Melakukan dua langkah diatas mungkin tidak cukup untuk menghilangkan data pribadi Anda secara permanen. Agar lebih aman dan memberikan rasa ketenangan, langkah-langkah berikut dapat Anda lakukan untuk mengamankan data pribadi Anda pada perangkat Android: 

Langkah pertama: Enkripsi 

Anda disarankan untuk mengenkripsi perangkat sebelum melakukan wipe (menghapus data). Proses enkripsi mengacak data pada perangkat Anda dan langkah-langkah khusus yang diperlukan untuk memecahkan enkripsi yang Anda terapkan. 

Untuk melakukan enkripsi pada perangkat Android, Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Settings> Pengamanan> Telepon dan pilih Encrypt. 

Langkah kedua: Lakukan Factory Reset (factory reset) 

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan reset pabrik (factory reset). Hal ini dapat dilakukan dengan masuk ke Settings> Back up dan reset> lalu pilih Data Pabrik Reset. 

Anda harus tahu bahwa langkah ini akan menghapus semua data pada ponsel Anda. Oleh karena itu Anda harus membuat backup data terlebih dulu, jika ada data penting yang perlu disimpan.
Title : Cara Membersihkan Data Pada Perangkat Android
Description : Bagi Anda yang sering menyimpan berbagai macam data pribadi seperti foto, catatan keuangan, atau hal-hal lain dalam smartphone Android, ...

0 Response to "Cara Membersihkan Data Pada Perangkat Android"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar relevan atau berhubungan dengan artikel diatas.