Cara Aman Menjaga Password dari Peretas

Cara Aman Menjaga Password dari Peretas
Pekan ini ,dunia Internet dihebohkan dengan kabar bahwa sekelompok peretas asal Rusia berhasil mencuri lebih dari satu miliar kombinasi password dan username serta 500 alamat email.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda salah satu dari korbannya. Jawabannya adalah mungkin saja. Karena menurut Hold Security mengungkap kasus peretasan ini, kelompok peretas tersebut diperkirakan menjual semua alamat email hasil curiannya ke perusahaan-perusahaan pembuat pesan spam.

Untuk berjaga-jaga , ada baiknya Anda mengubah password email dan akun-akun di internet lainnya. Karena para spammer dapat menggunakan alamat email Anda dan mengirim email palsu ke rekan atau keluarga Anda untuk meminta uang atau sekedar hanya menawarkan jasa/produk.

Dalam memilih password pun Anda perlu berhati-hati , jangan jadikan tanggal ulang tahun atau tanggal penting lainnya sebagai password. Sebaiknya gunakan password yang mengandung kombinasi huruf serta angka yang mudah dingat.

Anda pun disarankan agar tidak menggunakan password yang sama untuk beberapa akun. Untuk memudahkan Anda mengingat password . Software seperti 1Password atau Lastpass dapat menjadi alternatif guna membantu Anda dalam membuat password dan menyimpannya agar dapat Anda lihat sendiri ketika hendak Log In.
Title : Cara Aman Menjaga Password dari Peretas
Description : P ekan ini ,dunia Internet dihebohkan dengan kabar bahwa sekelompok peretas asal Rusia berhasil mencuri lebih dari satu miliar kombinasi ...

0 Response to "Cara Aman Menjaga Password dari Peretas"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar relevan atau berhubungan dengan artikel diatas.